Download ebook, paper, report, artikel, buletin ...

 

  • Majalah GAYa NUSANTARA No 04/Tahun 07

    Bulan Juli di tahun 2012 ini bersamaan waktunya dengan bulan suci Ramadhan, di mana umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa. Tak ketinggalan pula LGBTIQ yang muslim pun juga turut menjalankan ibadah puasa. Hal ini menepis anggapan bahwa LGBTIQ tidak pernah beribadah maupun tidak beragama. Beragama dan berkeyakinan adalah pilihan, dan bila kemudian memilih beragama atau berkeyakinan tertentu, pastilah segala ajarannya akan dilaksanakan oleh penganutnya, tidak peduli apakah dia LGBTIQ atau tidak.

    Bulan puasa juga identik dengan razia-razia “kemaksiatan” yang dilakukan oleh sekelompok orang tertentu, di mana salah satu sasarannya adalah LGBTIQ yang berada di lokasi ngeber. Entah apa hubungannya antara ngeber dengan “maksiat”? Padahal ngeber hanya sekedar bertemu dan berkumpul dengan sesama LGBTIQ. Yang jelas razia-razia ini kerap terjadi, dan tak jarang disertai dengan aksi anarki pada LGBTIQ. Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian bagi kita semua, mengingat hingga saat ini masih belum ditemukan solusinya. Selain mencari sekutu untuk terus-menerus melakukan advokasi terhadap permasalahan ini, di sisi lain LGBTIQ juga harus mempunyai strategi untuk menghindari razia-razia tersebut.

    Kebingungan tentang posisi LGBTIQ dalam agama, juga kerap muncul di bulan puasa ini. Tentunya sangat disarankan agar kawan-kawan LGBTIQ membaca tulisan atau mungkin berkonsultasi langsung dengan tokoh-tokoh muslim yang pro LGBTIQ. Hal ini akan sangat membantu sekali untuk menenangkan hati dan pikiran, agar ibadah tetap berjalan dengan lancar. Meski bulan puasa, tentunya kami berharap segala produktivitas dan kreativitas kawan-kawan LGBTIQ tetap tidak berubah.

    Download Majalah GN di sini

0 komentar:

Leave a Reply