Download ebook, paper, report, artikel, buletin ...

 

  • Komik Yogyakarta Principles

    Prinsip-prinsip Yogyakarta adalah seperangkat prinsip-prinsip internasional yang berkaitan dengan orientasi seksual dan identitas gender, dimaksudkan untuk mengatasi bukti didokumentasikan penyalahgunaan hak-hak lesbian , gay , biseksual , dan transgender (LGBT). Garis besar Prinsip digambar pada pertemuanKomisi Internasional Ahli Hukum dan ahli hak asasi manusia dari seluruh dunia di Universitas Gadjah Mada 6-9 November 2006. ”Ini berisi 29 Prinsip diterima secara aklamasi oleh para pakar, bersama dengan rekomendasi kepada pemerintah, lembaga-lembaga antar pemerintah daerah, masyarakat sipil, Prinsip-prinsip ini dimaksudkan menjadi panduan universal untuk hak asasi manusia.

    Prinsip-prinsip yang secara khusus ditujukan orientasi seksual dan identitas gender. Prinsip-prinsip tersebut dikembangkan sebagai respon terhadap pola-pola pelanggaran yang dilaporkan dari seluruh dunia. Ini termasuk contoh pemerkosaan , penyiksaan , eksekusi di luar hukum, penyalahgunaan medis , penolakan kebebasan berbicara dan berkumpul serta berbagai diskriminasi dalam pekerjaan , kesehatan , pendidikan , perumahan , akses terhadap keadilan dan imigrasi . Ini diperkirakan mempengaruhi jutaan orang ditargetkan berdasarkan orientasi seksual yang sebenarnya atau dirasakan atau identitas gender.

    Dengan adanya keberadaan YP ini, kemudian IPP merasa bahwa hal ini perlu untuk disosialisasikan ke masyarakat yang lebih luas serta mampu menjangkau kelompok LGBT dikarenakan prinsip-prinsip ini merupakan pengetahuan yang cukup penting untuk diketahui oleh LGBT agar mengerti akan hak-hak seksualitasnya sebagai bagian dari hak asasi manusia

    Dan Pada sehari setelah memperingati hari Su stympah Pemuda 28 Oktober. Institut Pelangi Perempuan kembali menerbitkan sebuah Komik yang diangkat dari Prinsip-Prinsip Yogyakarta dan Peluncuran Komik ini diadakan tanggal 29 Oktober 2010, Di Apollo bar, Kuningan Jakarta selatan.

    Download Komik

    Komik versi Bahasa Indonesia: http://www.4shared.com/file/ZWFeQEJK/komik_indo.html

    Komik versi Bahasa Inggris: http://www.4shared.com/file/Zyk0HCtc/komik_english.html

0 komentar:

Leave a Reply